Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blibli.com Siap Tambah Enam Gudang Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - CEO blibli.com Kusumo Martanto mengatakan pihaknya akan menambah enam gudang yang tersebar di sejumlah daerah untuk menambah tiga gudang yang kini telah ada.

"Totalnya lahan yang dipergunakan 200 ribu meter persegi," katanya di acara Indonesia e-Commerce Summit and Expo (IESE) di ICE BSD, Serpong, Rabu (28/4/2016).

Menurut Kusumo Martanto, enam gudang yang baru tersebut terletak di Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Medan dan Pontianak. Ia mengatakan, untuk tahun ini ia berharap minimal tiga gudang dapat diselesaikan. Tambahan gudang di berbagai daerah tersebut untuk meningkatkan kualitas layanan logistik pengantaran barang.

"Kalau gudang di Jakarta semuakan kurang efektif juga," katanya.

Sementara itu, sampai saat ini, menurut dia, blibli.com telah memiliki 6000 lebih mitra dagang. Untuk skala UKM yang memproduksi barang sendiri mencapai lebih dari 1000. Sisanya reseller dan juga perusahaan-perusahaan besar mitra dagang.

Kusumo menambahkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan UKM-UKM yang memproduksi untuk dapat berdagang di blibli.com. Salah satunya dengan memberikan garansi bagi barangnya untuk dibeli pihaknya bila tidak laku untuk produk-produk bermutu dan berkualitas yang dinilai pihaknya.

"Ini untuk produk pilihan, kualitas dan mutunya bagus yang kita nilai, kita minta ia memproduksi dalam jumlah tertentu, dan kalau tidak laku kita beli. Kita kan ga bisa kasih pinjam, yang bisa kita bantu ya membeli," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: