Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia Manfaat Gunakan Pembayaran Pay by QR

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dimo Pay Indonesia (Dimo) menghadirkan solusi pembayaran digital Pay by QR pada bulan Februari lalu.

Marketing Director Dimo Pay Indonesia Jasmina Nashya mengatakan Pay by QR merupakan sistem dengan jaringan terbuka dan sifat yang agnostis serta inklusif di mana nasabah tidak lagi terhalang bank manapun maupun smartphone merek apapun untuk dapat menggunakan Pay by QR. Dengan menggunakan aplikasi yang didukung oleh Pay by QR Dimo, imbuhnya, gerai manapun serta sumber dana apapun dapat menggunakan sistem ini.

"Pay by QR juga lebih praktis karena cukup melakukan scanning code pada produk yang akan kita beli dan tidak perlu membawa kartu atau token sebagai alat bayar, namun cukup dengan smartphone saja. Dengan menggunakan Pay by QR, waktu bertransaksi jauh lebih singkat dibanding sistem pembayaran lain baik tunai maupun tunai. Di samping itu, nasabah pun tidak perlu lagi memikirkan kehadiran uang receh sebagai bentuk uang kembalian saat berbelanja," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Dijelaskan, hingga saat ini Pay by QR yang diusung Dimo telah memiliki lebih dari 300 merchant, seperti Hageen-Dazs, Dompet Dhuafa, Calais, Old Town White Coffee, hingga Raffel's Sandwich. Ia mengatakan bahwa dari segi source of fund, saat ini Dompetku, Uangku, Zimplepay, dan Simobi juga telah menggunakan Pay by QR.

"Tentunya, kami juga sudah melalukan banyak persiapan dengan para merchant untuk mulai menerapkan Pay by QR secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, banyak pekerjaan rumah yang harus kami lakukan, salah satunya mengedukasi masyarakat serta prospective partners untuk lebih mengenal Pay by QR sebagai metode pembayaran yang efektif, efisien, dan aman," imbuhnya.

Pada hari Selasa (26/4/2016) kemarin Dimo, Orami, dan HappyFresh menghadirkan QR Store pertama mereka di acara YAY! PAY DAY! (YPD) Pop Up Market yang diselenggarakan hingga 4 Mei 2016 di Sinar Mas Land Plaza, Jakarta. Kehadiran QR Store di YPD ini sekaligus mengenalkan konsep QR Store sebagai strategi penjualan inovatif kepada masyarakat.

QR store merupakan salah satu konsep penjualan yang menggantikan toko fisik tiga dimensi dengan kumpulan gambar produk dua dimensi yang dilengkapi dengan QR code statis dan label harga.

Pembelian produk dapat dilakukan dengan memindai QR Code melalui aplikasi mobile pembayaran yang mendukung sistem Pay by QR Dimo di smartphone secara offline di lokasi QR store untuk kemudian diproses layaknya pembelian online. Produk sesuai diskripsi dan gambar yang ditampilkan di QR Store akan segera dikirimkan ke alamat yang diinginkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: