Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tugu Pratama Indonesia Bukukan Laba Rp445 Miliar.

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Dalam situasi ekonomi yang terpuruk sepanjang 2015 secara umum telah  berpengaruh juga pada industri asuransi. Dampak yang terasa adalah tertekannya belanja premi dari korporasi besar. Namun demikian asuransi umum PT Tugu Pratama Indonesia (TPI) masih dapat meraih pertumbuhan positif.

Seperti dikatakan oleh Direktur Keuangan & Jasa  Korporat TPI Muhamad Syahid, sepanjang 2015 pencapaian premi bruto TPI meningkat 18% dibanding tahun 2014 yaitu Rp3 triliun dari yang sebelumnya sebesar Rp2,8 triliun. Pertumbuhan ini ini disokong oleh semua produk asuransi unggulan yang dimiliki TPI baik dari sektor energi maupun non energi termasuk kontribusi dari lini Korporat Retail yang makin mapan serta adanya pertumbuhan sinergi dari bisnis grup. 

Seperti diketahui Pertamina merupakan mayority shareholder di TPI serta beroperasi dengan sembilan anak perusahaan dan afiliasi di lingkungan TUGU Group.

Corporate Secretary  TPI Syaiful Azhar menjelaskan, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2015 hasil kinerja keuangan TPI cukup menggembirakan. 

Realisasi laba komprehensif tercatat Rp445,8 miliar atau meningkat 25% dibanding periode tahun 2014 yang sebesar Rp356,8 miliar. Realisasi Pendapatan Underwriting  juga meningkat sebesar 6% dari Rp614,8 menjadi Rp653 miliar.

Hasil investasi meningkat signifikan sebesar 28% menjadi sebesar Rp130,2 miliar.  Realisasi jumlah ekuitas tercatat meningkat 11% dari Rp2,9 triliun menjadi Rp3,3 triliun. Sehingga jumlah aset TPI yang diperhitungkan per 31 Desember 2015 juga mengalami kenaikan 15% dari Rp7,8 triliun menjadi Rp9 triliun.

"Ke depan TPI akan semakin memaksimalkan potensi yang dimiliki baik secara optimalisasi sumberdaya maupun revitalisasi bisnis guna meningkatkan layanan, perlindungan dan kerjasama terbaik dengan seluruh stakeholder sejalan dengan strategi perseroan untuk terus tumbuh berkelanjutan dan meningkatkan nilai perseroan," ujar Syaiful Azhar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: