Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Oppo dan Vivo Rebut Posisi Xiaomi dan Lenovo

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Oppo dan Vivo berhasil membukukan capaian positif dalam industri smartphone. Kedua brand tersebut menurut biro riset IDC sukses menjungkalkan Xiaomi dan Lenovo dalam rangking lima besar smartphone.

Sekadar informasi, derdasarkan laporan terbaru biro riset IDC untuk kuartal I 2016, jumlah smartphone yang dikapalkan di seluruh dunia mencapai 334,9 juta unit, jumlah ini naik tipis dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 334,3 juta unit.

Oppo sendiri bertengger posisi keempat dalam urutan versi IDC. Vendor asal Tiongkok itu melakukan pengapalan sebanyak 18,5 juta unit smartphone pada kuartal pertama tahun 2016. Adapun Vivo berada diurutan selanjutnya, dengan total pengapalan smartphone mencapai 14,3 juta unit.

Urutan pertama dan kedua, masih ditempati Samsung dan Apple. Kedua vendor iniĀ  masing-masing mengapalkan 81,9 juta unit dan 51,2 juta unit smartphone. Sementara itu posisi Huawei dalam rangking tersebut masih tetap diurutan ketiga. Huawei membukukan pengapalan smartphone sebanyak 27,5 juta unit.

Sebelumnya Xiaomi dan Lenovo termasuk dalam keanggotaan lima besar smaprthone berdasarkan pengapalan diseluruh dunia. Tentu saja, kesuksesan Oppo dan Vivo merebut posisi mereka menjadi beban tersendiri untuk tahun ini.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: