Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Plt Gubsu Lepas 4.002 Petugas Sensus Ekonomi Sumut

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Plt Gubsu H T Erry Nuradi melepas 4.002 petugas Sensus Ekonomi (SE) 2016 di Medan ditambah sejumlah petugas mewakili Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Serdang Bedagai.

"Sensus Ekonomi sangat penting sekali karena data yang diperoleh untuk  perencanaan pembangunan ke depan," kata HT Erry Nuradi, Plt Gubsu Jumat (29/4/2016) di Lapangan Merdeka Medan pada acara pelepasan petugas sensus.

Erry bersama Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Muspida lainnya serta Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut Wien Koesdiatmono meresmikan dimulainya SE 2016 pada 1-31 Mei 2016 dengan melepas  dua gerombolan balon berwarna orange ke udara sekaligus sebagai tanda pelepasan petugas sensus ke lapangan. Acara pelepasan petugas sensus juga serentak digelar di daerah-daerah kabupaten/kota lainnya di Sumut.

Erry menyebut SE 2016 memiliki hal penting karena dengan data akurat yang diperoleh maka dapat  melihat peta Sumut sekaligus. "Karena dengan Sensus Ekonomi dapat melihat ekonomi daerah ini," ujarnya.

Menurutnya, Sumut sendiri menargetkan wirausaha baru sebanyak 6.000 orang atau 12.000 orang per tahun. Selain itu meningkatlkan daya saing internasional. Juga Nawacita ketujuh berupa kemandirian ekonomi.

"Untuk wujudkannya, perlu data ekonomi yang akurat," terang Erry.

Ia berharap agar petugas menjalankan tugas ini dengan sungguh-sungguh. "Kalau pekerjaan berat dikerjakan dengan ikhlas maka dapat hasil yang baik, saya minta petugas sensus di lapangan mengambil data yang akurat. Data berkualitas dapat menggambarkan kondisi sebenarnya," ujarnya.

Menurutnya, SE 2016 merupakan amanah pemerintah. Oleh karena itu daerah kabupaten/kota agar mendukungnya. Masyarakat dapat memberikan data yang sebenarnya, jangan mengada-ada.

Para petugas sensus harus bekerja sungguh-sungguh dan bekerja dengan benar sehingga dapat data yang akurat. Koordinasi dengan petugas di BPS daerah, jaga kesehatan dan juga jaga kerahasiaan data. Karena kerahasiaan data dilindungi UU no 16/1997 tentang statistik.

"Apa yang dilakulkan semoga dapat amal ibadah," katanya lagi.

Kepada seluruh masyarakat Sumut, Erry minta agar sepenuhnya mendukung SE 2016. Jika didatangi petugas agar dapat memberikan datanya untuk kepentingan kota ke depan. "Dengan data ini bisa banyak yang akan dikembangkan ke depan misalnya, apakah perlu membangun MRT atau pembanguman lainnya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: