Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usai Diakusisi, DreamWorks Perkuat Bisnis Hiburan Comcast

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Usai diakusisi Comcast $ 3,8 miliar, DreamWorks Animation (DWA)akan memainkan perannya dalam lini entertaimen bagi Comcast. DWA sendiri sebelumnya merupakan perusahaan yang tergabung pada divisi NBCUniversal. 

"DreamWorks akan membantu Comcast untuk pertumbuhan film, televisi, taman hiburan, dan bisnis produk konsumen di masa mendatang. Taman hiburan dan produk adalah penting, sementara DreamWorks terkenal karena film seperti "Shrek" dan "Kung Fu Panda,"ungkap CEO NBC Universal Steve Burke, seperti dikutip CNN.

Sementara itu, CEO DreamWorks (DWA) Jeffrey Katzenberg menjelaskan, akuisisi ini membuat posisi dirinya di Dreamworks kosong, namun Jeffrey akan tetap terlibat dengan kepemilikan DreamWorks 'di dua usaha digital: TV Awesomeness dan NOVA.

Akuisisi ini mendapat sambutan positif di pasar saham. Saham DreamWorks di Wall Street naik sebanyak 24% pada Kamis. Kesepakatan ini mengingatkan akusisi yang pernah terjadi saat Disney mengakuisisi Pixar dengan nilai USD7,4 miliar pada 2006.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Advertisement

Bagikan Artikel: