Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buruh Diharapkan Tidak Mengganggu Aktivitas CFD

Warta Ekonomi -

WE Online Pihak Polda Metro Jaya mengingatkan buruh tidak mengganggu kegiatan hari bebas berkendaraan atau "car free day" (CFD) saat memperingati Hari Buruh Internasional di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (1/5).

"Kita akan kawal buruh," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budianto di Jakarta, Sabtu.

Budianto menuturkan hari bebas berkendaraan akan tetap diberlakukan saat perayaan "May Day" di sepanjang Bundaran Senayan hingga Patung Kuda Jakarta Pusat mulai pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Para buruh diperkirakan akan masuk Jakarta mulai pukul 06.00 WIB dengan titik kumpul pada lima lokasi yakni depan Istana Negara Kepresidenan, Gedung DPR RI, Balaikota DKI Jakarta, Gedung DPRD DKI dan kantor perwakilan ILO.

Ribuan buruh akan menyampaikan orasi pada lima lokasi itu selanjutnya beranjak menuju acara puncak di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat sekitar pukul 13.00 WIB. Terkait rencana rekayasa lalu lintas, petugas Polda Metro Jaya telah menyusun strategi arus kendaaran yang digunakan buruh.

Budianto menyebutkan massa datang dari wilayah timur seperti Bekasi, Karawang dan Pulogadung akan diarahkan melalui Cempaka Putih-Letjen Suptapto-Senin-Tugu Tani-Monas Timur dari titik keberangkatan dikawal secara estafet. Massa dari wilayah selatan seperti Bogor dan sekitarnya ditujukan melalui Tol Jagorawi atau Jalan Raya Bogor keluar Tol Tegal Parang-HR Rasuna Said-Cokrosminito-Tugu Tani-Monas Timur.

Buruh yang berasal dari Tangerang diarahkan menuju Tomang-Juanda-Veteran-Monas kemudian disediakan lahan parkir kendaraan di Monas, Irti, Istiqal dan Lapangan Banteng, Parkir Timur Senayan dan sekitar Senayan. Massa yang menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno arah Gatot Subroto-Pintu 7 dan Pintu 8 Stadion Bung Karno. (ANT)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Advertisement

Bagikan Artikel: