Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Main di Kandang, Persela Kalah dari Persegres

Warta Ekonomi -

WE Online Lamongan- Kesebelasan Persegres Gresik United meraih hasil sempurna setelah menundukkan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 dalam kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Surajaya, Lamongan, Jatim, Sabtu (30/4) petang.

Gol kemenangan tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" itu dicetak gelandang serang Yusuf Effendi di menit 32, setelah memanfaatkan peluang dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Pada pertandingan itu, Persela yang diasuh pelatih asal Swedia Steffan Hansson bermain cepat sejak kick off babak pertama, karena mendapat dukungan dari suporternya.Sedangkan Persegres, selaku tim tamu bermain terkesan hati-hati dan bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Namun demikian, pola bermain bertahan yang diterapkan Persegres membawa keuntungan, sehingga mampu unggul di menit 32 melalui kaki Yusuf Effendi, dan skor ini pun bertahan hingga turun minum.Memasuki babak kedua, Persela bermain semakin menyerang karena sudah tertinggal 1-0, namun Persegres tetap menjaga ritmenya dengan bertahan.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Doddy Setia Permana tanda berakhirnya pertandingan, skor pun tidak berubah untuk kemenangan tim tamu.Pelatih Persegres Liestiadi mengatakan sebenarnya target kedatangan timnya ke Lamongan hanya berharap hasil imbang, namun berhasil memenangi pertandingan di kandang Persela.

"Kunci keberhasilan tim kami karena mengunci penyerang mereka Herman Dzumafo Epandi, selain itu kami juga sudah mempelajari permainan Persela sewaktu melakukan uji coba," katanya.

Sementara Pelatih Persela Stefan Hansson mengatakan permainan anak asuhnya kurang impresif, padahal permainan Persela lebih dominan, dan lebih banyak menguasai semua lini."Kekalahan ini akan menjadi pelajaran bersama tim, sehingga ke depan bisa lebih baik," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: