Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polres Cilegon Siap Amankan Hari Buruh

Warta Ekonomi -

WE Online Cilegon - Kepolisian Resor Cilegon menerjunkan 350 personel untuk pengamanan peringatan "may day" atau Hari Buruh se-Dunia yang jatuh pada Minggu 1 Mei 2016.

"Kita menjamin peringatan hari buruh itu aman dan kondusif," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Cilegon, Kompol Kayusman Tri Panungko,Sabtu (30/4).

Selama ini, petugas kepolisian siap memberikan pengamanan kepada para buruh yang akan memperingati "may day" dengan aman dan kondusif. Mereka memperingati hari buruh itu dipusatkan di halaman kantor Pemerintah Kota Cilegon berdasarkan hasil keputusan Forum Serikat Buruh di Cilegon.

"Kami berharap para buruh yang memperingati may day itu berjalan lancar dan sukses," katanya.

Menurut dia, pengamanan hari buruh itu menerjunkan 350 personel dan mereka disebar di beberapa titik yang akan dijadikan lokasi para buruh berkumpul untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran arus lalu lintas diwilayah tersebut.

Mereka para buruh mulai berkumpul di titik Ciwandan dan Pulomerak dan mendapat pengawalan petugas karena para buruh menuju Kantor Wali Kota Cilegon.

"Kami minta para buruh pada peringatan hari buruh damai dan tidak melakukan tindakan anarkis," katanya.

Ketua Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (SPKEP) Kota Cilegon, Rudi Sahrudin mengatakan, diperkirakan ribuan buruh akan menghadiri peringatan may day dari berbagai forum serikat yang ada di Kota Cilegon.

"Kami mengajak seluruh buruh memperingati may day dengan aman dan kondusif," katanya.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: