Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Visa Buka Pusat Inovasi Pertama di Singapura

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Visa secara resmi membuka pusat inovasi di Singapura. Fasilitas seluas 7.000 kaki persegi itu akan memungkinkan perusahaan untuk bekerja dengan klien, mitra dan pengembang untuk datang dengan solusi pembayaran dan perdagangan.

Pusat inovasi di Robinson Road adalah yang pertama dalam jaringan pusat inovasi baru yang telah dibuka perusahaan di seluruh dunia pada tahun ini dan pada tahun 2017 mendatang. Pusat inovasi tersebut dibangun setelah keberhasilan pusat inovasi unggulan Visa yang telah dibuka di San Francisco pada Juli 2014.

Mengutip Channel NewsAsia di Jakarta, Minggu (1/5/2016), Presiden Visa Ryan McInerney mengatakan bahwa perusahaan bertujuan untuk membuat perdagangan dan belanja menjadi mudah dan sederhana bagi konsumen maupun perusahaan melalui dorongan inovasi.

"Pusat inovasi menjadi ruang kolaborasi dimana berbagai pemangku kepentingan dapat datang bersama-sama untuk menciptakan solusi perdagangan, terutama pada platform mobile dan digital," kata Mclerney.

Sebagai pusat inovasi pertama di Asia, pusat Singapura akan beroperasi sebagai gerbang komersial untuk klien-klien Visa, mitra dagang dan pengembang dari seluruh dunia untuk memperluas penawaran layanan mereka ke Asia.

Dr Beh Swan Gin, ketua Dewan Pengembangan Ekonomi (EDB), mengatakan bahwa pusat inovasi baru "sangat sejalan" dengan tujuan strategis EDB untuk menempatkan Singapura sebagai Ibukota digital Asia.

"EDB bekerja sama dengan Otoritas Moneter Singapura untuk mengembangkan ekosistem inovasi," kata Dr Beh.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: