Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

TNI Terus Upayakan Pembebasan 4 WNI Yang di Sandera

Warta Ekonomi -

WE Online, Bogor-Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan, sampai saat ini masih terus mengupayakan pembebasan terhadap empat WNI yang disandera di wilayah laut Filipina. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah menggelar operasi intelijen. 

 
Dalam upaya pembebasan empat WNI yang masih disandera kelompok bersenjata itu maka diutamakan keselamatan mereka. Dia akan menerapkan operasi total, baik melibatkan jaringan formal maupun informal.

"Maka TNI melakukan operasi-operasi juga koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri yaitu operasi intelijen," katanya.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, menyampaikan, pembebasan terhadap 10 ABK WNI yang disandera berkat diplomasi total yang melibatkan banyak pihak. Marsudi tidak mengurai pihak-pihak yang dia maksud itu. 

"Saya mohon doa agar yang empat bisa kami bebaskan dengan selamat," kata Nurmantyo, di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu, setelah mendampingi Presiden Jokowi, dalam jumpa pers terkait pembebasan 10 WNI anak buah kapal.

Nurmantyo menyatakan, Markas Besar TNI akan kembali melakukan diplomasi atau operasi total yang melibatkan banyak pihak sebagaimana operasi pembebasan terhadap 10 ABK WNI yang telah berhasil dilakukan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: