Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI Perluas Jangkauan Layanan di Papua

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggandeng lembaga masyarakat adat di Papua dan Papua Barat untuk memperluas jangkauan layanan jasa perbankan ke daerah-daerah yang sulit terjangkau di kawasan paling timur Indonesia itu.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati mengatakan bahwa melalui kerja sama ini pihaknya membangun jaringan baru melalui masyarakat Papua dan Papua Barat yang terpilih menjadi Agen Laku Pandai BNI sekaligus memastikan dana-dana subsidi yang disalurkan pemerintah dapat terdistribusi secara tepat.

"BNI melaksanakan kerja sama ini dengan lima wilayah adat Provinsi Papua. Lima wilayah adat Provinsi Papua adalah Kampung Adat Manta, Kampung Adat Ha-Anim, Kampung Adat La Pago, Kampung Adat Saereri, dan Kampung Adat Mee Pago. Selain itu, BNI juga bekerja sama dengan dua wilayah adat Provinsi Papua Barat, yaitu Kampung Adat Domberai dan Kampung Adat Bomberai," katanya di Jayapura, beberapa waktu lalu.

Adi Sulistyowati memastikan penandatanganan kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan Nawacita Presiden Republik Indonesia untuk membangun Papua dan Papua Barat.

"Kami sebagai perbankan akan membantu pemerintah untuk menyalurkan bantuan, subsidi, dan kredit usaha rakyat agar tepat waktu, tepat sasaran, dan transparan," ujarnya.

Ia menambahkan BNI juga meluncurkan Kartu Debit BNI I Love Papua yang nantinya dapat digunakan untuk menyalurkan subsidi dan kredit usaha rakyat bagi masyarakat di Papua.

Sementara itu, Ketua Lembaga Masyarakat Adat Provinsi Papua Lenis Kogoya mengatakan bahwa setelah penandatanganan MoU ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat adat provinsi Papua yang kesulitan mencari modal usaha.

"Terima kasih BNI yang telah memberikan kami semua kemudahan untuk mendapatkan modal usaha. Ini merupakan sejarah bagi kami masyarakat adat Papua di mana ada BUMN yang mau menjalin kerja sama dengan kami, semoga kedepan semakin banyak yang peduli kesejahteraan masyarakat Papua," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: