Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jaringan '98: Ayo Kita Lawan Aksi Penggusuran ke Rakyat Kecil

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Jaringan '98 mengajak rakyat untuk turun ke jalan menentang kebijakan penggusuran yang akhir-akhir ini kerap dilakukan oleh pemerintah, terutama di wilayah DKI Jakarta.

Juru Bicara Jaringan '98 Ricky Tamba mengatakan aksi perlawanan oleh rakyat pada tahun 2016 ini akan menjadi titik balik perlawanan terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat.

"Secara pribadi, saya percaya kaum miskin kota telah menunjukkan energi perlawanan politik yang berkelanjutan sejak 1996. Sepertinya 2016 akan kembali menjadi titik balik perlawanan masif kaum miskin kota dengan maraknya penggusuran dan turunnya kemampuan daya beli," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Terkait gerakan mahasiswa, ia mengatakan bahwa pada akhir-akhir ini kaum intelek terlalu sibuk dengan urusan di dunia maya daripada persoalan nyata yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Mahasiswa? Ah, biarkan saja mereka sibuk dengan kuliah dan gadgetnya. Toh kami gerakan mahasiswa mulai dari angkatan Bang Hariman Siregar Malari '74 hingga gerakan mahasiswa 1998 telah mendidik cara berlawan kepada kaum miskin kota Indonesia," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: