Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon Bersyukur 10 WNI Bebas dari Abu Sayyaf

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku bersyukur sebanyak 10 warga negara Indonesia bisa bebas dari tawanan kelompok Abu Sayyaf. 

"Kita harus bersyukur 10 WNI bisa bebas dari Abu Sayyaf, sekalipun masih simpang siur ada tebusan apa tidak. Lalu terlalu banyak yang mengklaim dari pemerintah dan non pemerintah," ujar Fadli di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (2/5/2016). 
 
Dia mengemukakan, pendekatan pada kelompok Abu Sayyaf perlu dilakukan melakukan jalur nonformal, ketimbang melibatkan militer. 
 
Begitu pun dengan upaya pembebasan empat orang WNI yang kini masih di tangan kelompok tersebut.
 
"Pendekatan pada Abu Sayyaf melalui jalur nonformal, orang-orang yang punya kontak dengan pihak kita. Sekarang fokusnya pada empat lagi. Harus melalui lobi dan negosiasi yang sama. Karena kita tidak bisa melalui intervensi militer," kata dia. 
 
Terlepas adanya bantuan dari luar pemerintah dalam upaya pembebasan, Fadli meyakini pemerintah ikut serta menjalankan proses negosiasi. "Saya yakin pemerintah ikut menjalankan proses negosisasi. Kelompok Abu Sayyaf sejak tahun 1990 sudah ada. Tentara Filipina tidak bisa lakukan intervensi semudah itu," kata Fadli. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: