Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI: Ada Sembilan Perusahaan akan IPO dalam Dua Bulan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan bahwa akan ada tambahan sebanyak sembilan perusahaan yang akan melaksanakan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di pasar modal.

"Mestinya satu sampai dua bulan‎ sudah ada yang masuk 9 perusahaan sudah siap, sedang dalam proses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Direktur Utama BEI Tito Sulistio di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Menurut Tito ke sembilan perusahaan yang akan melakukan IPO kebanyakan menggunakan buku Desember. Pasalnya, perusahaan tersebut masih bisa diboyong untuk IPO di bulan Juni.

‎‎"Mereka pakai buku Desember, kan masih bisa sampai Juni," tukasnya.

Sekedar informasi, BEI per 21 April 2016 menunjukkan, dari total 524 perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di pasar modal, 432 emiten berasal dari Jakarta, 27 emiten berbasis di Jawa Timur, dan 26 emiten berkantor pusat di Banten.

Alhasil, emiten asal Jakarta menguasai 88,76 persen kapitalisasi pasar di BEI, yang disusul oleh 4,51 persen dan 4,65 persen untuk masing-masing kapitalisasi pasar emiten di Jawa Timur dan Banten.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: