Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PGN: Kami Belum Banyak Terlibat di Pembahasan 'Holding' Sektor Energi

Warta Ekonomi -

WE Online, Surabaya - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mengaku belum banyak dilibatkan dalam pembahasan pembentukan induk usaha (holding) sektor energi.

Dirut PGN Hendi Prio Santoso usai peninjauan pemanfaatan gas PGN di Kampung Kue, Rungkut, Surabaya, Senin (2/5/2016) mengatakan, dirinya belum bisa berkomentar banyak soal rencana pembentukan "holding" energi tersebut.

"Pada saat ini proses masih berjalan dan kami ikuti terus. Tapi, saya sendiri dari PGN belum banyak dilibatkan dan saya belum bisa banyak berkomentar karena belum banyak terlibat," ujarnya.

Ia mengatakan, kalau mengenai kerangka strategis yang cakupannya besar memang sudah ada pembicaraan, tapi justru kerangka detail seperti mekanisme alur pemrosesan dan tata kelola ke depan untuk rencana konsolidasi itu belum ada.

Sampai saat ini, lanjutnya, belum ada pembahasan terkait valuasi aset, audit, dampak keuangan, dan juga permodalan. Pembicaraan dengan PT Pertamina (Persero), lanjutnya, masih sebatas tahap awal. Ia menambahkan, bagi PGN, pembentukan "holding" usaha energi merupakan domain dan diskresi penuh pemerintah sebagai pemilik BUMN.

"Kami menunggu dan mengikuti karena 'lead'-nya adalah Kementerian BUMN. Tugas pokok manajemen adalah sebagai pengelola sehari-hari," tuturnya.

Meski demikian, ia berharap, pemegang saham dapat segera menjelaskan rencana detail pembentukan "holding" itu.

"Saya tunggu instruksi detail dan jelas, nanti saya beri masukan," ujarnya.

Pemerintah berencana membentuk sejumlah "holding" BUMN yang memiliki usaha sejenis. "Holding" energi adalah salah satunya dengan melibatkan dua BUMN besar yakni Pertamina dan PGN. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: