Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polda Metro Siap Amankan Libur Panjang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sekitar 6.295 personel Polda Metro Jaya dan jajaran polres mengamankan kegiatan libur panjang menjelang peringatan Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj pada 5-6 Mei 2016.

"Pengamanan akan dilaksanakan selama lima hari mulai 4 hingga 8 Mei 2016," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Awi menuturkan petugas akan menempati lokasi rawan kejahatan, pusat keramaian, tempat wisata, dan kemacetan lalu lintas terutama ruas jalan tol.

Dia menyebutkan ruas jalan tol yang rawan terjadi kepadatan yakni Jagorawi, JORR Pondok Indah, tol dalam kota, dan Bekasi-Cikampek.

Perwira menengah kepolisian itu menyatakan, Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan petugas Korps Lalu Lintas Mabes Polri, Polda Banten, dan Polda Jawa Barat untuk mengatasi potensi kemacetan lalu lintas yang terjadi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin menegaskan, pihaknya telah menyiapkan rencana pengalihan arus kendaraan saat terjadi kepadatan lalu lintas di jalan tol dan kawasan wisata.

"Rencana kontijensi mulai tahap satu hingga tahap tiga untuk mengatasi kemacetan," ujar Risyapudin lagi.

Tahap pertama saat terjadi antrean kendaraan mencapai 5 km menuju pintu tol, maka akan diberlakukan sistem "contra flow", dan tahap dua petugas kartu tol proaktif "menjemput bola".

Sedangkan tahapan tiga, petugas menutup pintu masuk tol dan mengarahkan pengendara menuju jalur alternatif. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: