Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuartal I, Matahari Raih Laba Bersih Rp244 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk terus melakukan berbagai inovasi di triwulan I tahun ini. Hasilnya emiten dengan kode saham LPPF ini meraup laba bersih Rp244 miliar. Angka tersebut mengalami pertumbuhan 31,8% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp185 miliar.

Kenaikan laba didorong penjualan kotor yang tumbuh 13,2% menjadi Rp3,26 triliun di Maret 2016, bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,88 triliun. Pendapatan bersih pun tercatat mengalami peningkatan yang cukup baik sebesar 15% menjadi Rp1,86 triliun, lebih tinggi dibanding kinerja pendapatan Rp1,61 triliun di kuartal I-2015.

"Resiliensi target pelanggan di segmen pendapatan menengah ditambah dengan penawaran berbagai macam produk yang fashionable dengan kualitas dan nilai lebih kepada pelanggan, membuat kami terus dapat meningkatkan kinerja yang baik," kata CEO dan Vice President Director LPPF Michael Remsen di Jakarta, Senin kemarin (2/5/2016).

Saat ini Matahari memiliki 142 gerai di 66 kota Indonesia. Perseroan merencanakan membangun 6-8 gerai baru di 2016 di mana tiga di antaranya akan dibuka sebelum periode lebaran. Posisi aset perseroan sepanjang kuartal I-2016 menjadi Rp3,59 triliun dengan masing-masing porsi ekuitas dan liabilitas masing-masing menjadi Rp2,24 triliun dan Rp1,34 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: