Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ancol Siapkan Berbagai Hiburan Jelang Libur Panjang

Warta Ekonomi -
WE Online, Jakarta - PT Jaya Ancol menyiapkan berbagai hiburan dan atraksi bagi masyarakat menyambut libur panjang akhir pekan pada 5-8 Mei di beberapa unit rekreasi seperti pantai, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures, Seaworld, Ecopark, dan Pasar Seni.

Salah satu program yang digelar yakni lomba barongsai di Dufan untuk memperebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kegiatan ini merupakan salah satu pre-event TAFISA 2016," kata Corporate Secretary PT Jaya Ancol Ellen Gaby Tulangow dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

TAFISA sendiri merupakan kompetisi olahraga masyarakat bertaraf internasional dimana Ancol ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan, Oktober mendatang.

Selain sajian barongsai, pengunjung Dufan juga akan dimanjakan dengan wahana terbaru Dufan Glow yang bisa dinikmati pukul 13.00-15.00 WIB.

Sementara itu, pada 5 Mei pukul 10.00-11.00 WIB di Pantai Lagoon pengunjung dapat mengikuti edukasi lingkungan oleh komunitas Teens Go Green dengan kegiatan bersih pantai.

"Ini adalah gerakan yang mengajak pengunjung untuk lebih mencintai lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan dan tidak menggunakan kemasan berbahan styrofoam yang mengancam kesehatan dan kelestarian lingkungan," kata Gaby.

Di Ocean Dream Samudra, pengunjung bisa mengajak serta putra-putrinya untuk mempelajari proses metamorfosis kupu-kupu dalam program edukasi berjudul Saya Cinta Kupu-Kupu.

Tema tersebut dipilih untuk melestarikan lingkungan sebab perubahan iklim dan efek pemanasan global ternyata mempengaruhi kehidupan hewan termasuk kupu-kupu sebagai indikator sebuah area subur dan bebas polusi.

PT Jaya Ancol juga menyajikan permainan "Flying Dragon" di Atlantis Water Adventures dan hiburan "Dancing Turtle" di Seaworld.

Sedangkan di Pasar Seni digelar "Waisak for Indonesia", sebuah rangkaian kegiatan bertaraf internasional untuk memperingati Hari Raya Trisuci Waisak.

Tidak kurang dari 322 ribu orang ditargetkan mengunjungi Ancol selama empat hari libur panjang akhir pekan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: