Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bayar Iuran BPJS Kesehatan Pakai Poin dan Kartu Kredit

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - BPJS Kesehatan memperbanyak peserta pada kelompok masyarakat berpendapatan menengah ke atas. Keseriusan menggarap kelompok peserta tersebut dapat dilihat dari saluran pembayaran iuran melalui kartu kredit dan poin.

Menurut Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari, pihaknya menggandeng BNI, Bank Mandiri, dan BRI untuk pembayaran melalui kartu kredit.

Dalam pembayaran melalui kartu kredit ini, tidak hanya pemilik kartu kredit tersebut saja yang dapat membayar iuran BPJS Kesehatan, tapi pemilik juga dapat membayarkan iuran peserta lainnya. Ia mencontohkan iuran BPJS Kesehatan pembantunya juga bisa dibayarkan lewat kartu kredit tersebut.

Tak kalah menariknya, poin yang terkumpul dari berbagai transaksi dalam kartu juga dapat digunakan sebagai pembayaran iuran.

"Poin dapat dikonversikan menjadi uang untuk pembayaran BPJS," kata Andayani kepada media saat pertemuan Direksi BPJS Kesehatan dengan Forum Pemred di Jakarta, Selasa (4/5/2016).

Rencananya, kerja sama dengan bank-bank tersebut secara berturut-turut akan dilakukan pada bulan ini. Potensi kelompok masyarakat berpendapatan menengah ke atas masih sangat besar. Oleh karena itu, berbagai upaya terus dilakukan untuk menarik kelompok ini menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Arif Hatta
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: