Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Libur Panjang, 850 Ribu Orang Diprediksi Akan Jejali Bandara Soetta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperkirakan akan dipadati 850.605 penumpang pada akhir pekan ini, 4-5 Mei 2016 atau naik sekitar 41 persen dibandingkan dengan hari biasa. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (3/5/2016), menyebutkan pada periode yang sama yakni 4-5 Mei 2016 pergerakan pesawat diperkirakan naik 33 persen menjadi 5.858 pergerakan dibandingkan dengan hari normal.

AP II mengimbau kepada penumpang pesawat agar menggunakan transportasi publik dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang akan membuat lalu lintas padat.

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terdapat berbagai jenis moda transportasi yang dapat dipilih para penumpang pesawat, yakni taksi reguler sekitar 3.800 unit, taksi eksekutif sekitar 1.300 unit dan sekitar 270 unit bus untuk tujuan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari berbagai lokasi di Jabodetabek. 

Selain itu, mobil sewa sekitar 1.200 unit, angkutan travel sekitar 73 unit dan shuttle di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Budi mengatakan saat ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak September tahun lalu juga telah dioperasikan Customer Service Center yang akan menyediakan solusi secara cepat atas keluhan atau kebutuhan pelanggan selama di bandara.

"Di Customer Service Center terdapat perwakilan maskapai nasional yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta juga dari AP II sehingga apabila ada keluhan dari penumpang pesawat dapat langsung ditangani," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: