Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AP II Sediakan Tempat Pemasaran Produk UMKM

Warta Ekonomi -

WE Online, Pangkalpinang - PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyediakan tempat khusus pemasaran produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kawasan terminal baru bandara.

"Kita akan menyediakan tempat atau gerai bagi para UMKM di terminal baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang untuk memasarkan produk unggulan daerah sehingga penumpang di bandara tidak jauh-jauh untuk berburu oleh-oleh khas Babel," kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Eko Prihadi di Pangkalpinang, Rabu (4/5/2016).

Ia menambahkan AP II juga menjadikan gerai UMKM sebagai etalase bandara di Bangka Belitung guna memajukan usaha kecil menengah dan menggerakkan perekonomian daerah.

"Setidaknya AP II mendorong kemajuan usaha di Babel karena galeri UMKM akan menjadi ajang untuk memperkenalkan produk khas Babel yang berkualitas," jelasnya.

Ia menambahkan galeri tersebut akan menempati area bandara Depati Amir dan akan dibuka bersamaan dengan peresmian terminal baru bandara yang diprediksikan pada akhir Mei 2015.

Produk yang akan dijajakan di galeri yaitu mulai dari makanan, minuman, souvenir, perlengkapan rumah tangga, sampai fashion yang berasal dari produk dalam daerah.

"Nantinya akan ada ratusan produk UMKM yang akan dijual di gerai dan berasal dari berbagai pelaku usaha," ucapnya.

Ia mengatakan AP II akan merangkul produk daerah, apalagi Indonesia sudah masuk pada pasar bebas ASEAN.

"Sudah saatnya Babel menunjukkan kualitas produk daerah yang tidak kalah saing dengan daerah lain, terlebihnya pada era pasar bebas ini," tuturnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: