Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenangan Fadli Zon Bersama Alm Tuti Alawiyah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon turut berbelasungkawa atas wafatnya mantan Menteri Pemberdayaan Wanita Tuti Alawiyah. Fadli menilai sosok Tuti merupakan wanita yang tangguh serta telah mendedikasikan hidupnya bagi kegiatan sosial keagamaan.

"Beliau dikenal sebagai aktivis Majelis Taklim sejak tahun 1990-an. Saya kira Ibu Tuti adalah tokoh wanita yang banyak sekali pengikutnya dan juga dari keluarga pahlawan nasional, yaitu dari keluarga Syafi'i Safiya yang kemudian membuat perguruan tinggi Assafiiyah," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

"Saya kira kita merasa kehilangan tokoh, figur dari perempuan Indonesia yang berhasil, yang mempunyai akar ke bawah dan mempunyai aktivitas keormasan yang luar biasa," tambahnya

Fadli lantas menceritakan nostalgia saat kali pertama bertemu dengan Almarhumah Tuti Alawiyah. Saat itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan pada tahun 1990-an dia  bertemu dengan Tuti dalam kegiatan BKNP.

"Beliau ingin mengundang saya ke Universitas Assafiiyah karena kan Putra Beliau juga adalah anggota DPD Pak Dailami Firdaus," pungkasnya.

Sebelumnya, Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Hj Tuty Alawiyah, meninggal dunia di Jakarta, Rabu (4/5/2016) sekitar pukul 07.15 WIB, setelah beberapa hari terakhir menjalani perawatan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center, Kuningan, Jakarta.

"Ibunda kami Hj Tutty Alawiyah AS, Rabu pagi ini pukul 07.15 WIB, telah dipanggil Allah SWT. Mohon dimaafkan jika ada kesalahan beliau dan mohon doa agar Allah berikan rahmat dan janah-Nya. Aamiiin," kata Dailami Firdaus, salah seorang anak almarhumah yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: