Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Jadi Ketum Golkar, Novanto Akan Berkeliling Indonesia Tiap Hari

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Setya Novanto hari ini (Selasa/4/5) resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Mantan Ketua DPR yang tersandung kasus Papa Minta Saham itu hadir ditemani istrinya dan beberapa tim suksesnya untuk menyerahkan berkas serta kelengkapan formulir pendaftaran. Novanto hadir pukul 12.00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat. Kedatangan Novanto disambut langsung oleh Ketua Komite Pemilihan Munaslub Partai Golkar, Rambe Kamarulzaman.

"Saya tentu sangat bangga kepada Partai Golkar saya mengikuti apa yang menjadi persyaratan dengan cermat. Ini menjadi gambaran demokratis. Saya sekarang ngajak istri saya karena kalau sudah melakukan pendaftaran ini tentu keputusan penting selalu merundingkan dengan istri saya. Karena istri saya sudah memberikan wakaf kepada saya sebesar-besarnya untuk Partai Golkar," kata Novanto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Novanto menambahkan jika dirinya nanti terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar dirinya akan melakukan rekonsiliasi serta merangkul kembali seluruh kader Partai berlambang pohon beringin di semua tingkatan pengurus.

"Kita akan rekonsiliasi bukan hanya di pusat, tapi juga di provinsi dan daerah. Khususnya kabupaten, kecamatan, dan desa-desa. Saya akan betul-betul konsentrasi penuh dan saya akan keliling di seluruh Indonesia baik tingkat I, tingkat II setiap hari," tandasnya.

Ketika ditanya terkait sumbangan uang sebesar Rp 1 miliar dari masing-masing calon Ketum, Novanto menandaskan bahwa sumbangan itu merupakan hal yang wajar dan dirinya mengaku akan mengikuti aturan tersebut jika memang sumbangan itu dimasukkan ke dalam prasyarat oleh Panitia Pengarah Munaslub.

"Saya menyadari untuk melaksanakan munaslub tentu membutuhkan biaya yang besar. Untuk itulah, kita patungan untuk beri kontribusi besar untuk Partai Golkar. Sesuai apa yang disyaratkan saya betul-betul menghormati dan mengikuti demi kelancaran proses Munaslub," paparnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: