Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kresna Gandeng RANC Buat Perusahaan 'E-Commerce'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dan PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC), melalui anak-anak usahanya, akan berkolaborasi dalam sebuah bisnis e-commerce melalui sebuah perusahaan patungan bernama PT Supra Kreatif Mandiri (SKM).

Acara penandatangan kerjasama ini diadakan di Kresna Tower, Jakarta, Rabu (4/5/2016). SKM mengembangkan KeSupermarket.com, sebuah platform belanja online yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, termasuk groceries, produk segar, home care, general merchandising, dan banyak lagi, yang diperkuat dengan layanan antar-barang yang prima.

"Kami melihat pasar e-commerce di Indonesia, terutama daily groceries, sangat besar dan terus bertumbuh secara pesat. Hal ini dipengaruhi oleh tingginya pertumbuhan pengguna internet dan smartphone serta evolusi dari perilaku konsumen di tanah air. Para konsumen jaman sekarang lebih tech savvy, mereka lebih memilih untuk berbelanja lewat  online dan juga bersedia untuk membayar lebih demi kenyamanan dan kualitas. Kami ingin menangkap kesempatan luar biasa ini," kata Meshvara Kanjaya, CEO dari RANC.

Dia juga menambahkan, "Kami sangat berbahagia atas kolaborasi ini karena kami sepenuhnya menyadari bahwa KREN, sebagai sebuah perusahaan teknologi digital terintegrasi, memiliki beragam produk yang sesuai untuk dapat disinergikan dengan aplikasi  e-commerce kami, seperti e-wallets (powered by Digital Artha Media), program  loyalty and social geo marketing (powered by DominoPos), produk e-travel (powered by Padiciti) dan berbagai  platform relevan lainnya. Kami saat ini sedang melakukan proses integrasi. Fitur-fitur tersebut akan kami hadirkan pada saat peluncuran pertama di 3Q16. Tujuannya adalah untuk memberikan kecepatan dan kemudahan bagi para konsumen kami yang digital savvy untuk berbelanja dengan kami," jelas Meshvara.

Jahja Suryandy, Managing Director dari KREN, juga mengilustrasikan lebih lanjut, "Kami melihat kerjasama ini akan menciptakan sebuah nilai sinergi yang luar biasa bagi kedua perusahaan. Kami percaya bahwa platform belanja online ini akan melengkapi puzzle kami sebagai diversified yet integrated digital lifestyle service company," terangnya.

KeSupermarket.com tidak hanya akan menyediakan barang-barang kebutuhan harian dan beragam produk populer, namun juga menawarkan jasa layanan antar barang yang bebas kendala, aman dan cepat guna menciptakan kepuasan bagi pelanggan.

Martin Setiadarma, GM E-commerce  dari SKM, menjelaskan, "Kami memastikan bahwa konsumen kami tidak perlu menunggu lama barang belanjaanya sampai di depan pintu rumah mereka. Kami menawarkan dua pilihan jasa layanan antar 'Express' untuk layanan antar maksimal satu jam dan 'Regular' untuk layanan antar maksimal satu hari. Kami berupaya agar para  online shopper kami dapat merasakan pengalaman berbelanja yang sama bahkan lebih baik dibandingkan dengan berbelanja secara offline," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya memahami bahwa online shopper sekarang ingin dapat langsung menikmati barang belanjaan mereka secara langsung. Karena hal ini seringkali menjadi suatu tantangan.

"Kami ingin memperkecil  gap antara belanja  offline, dimana konsumen dapat langsung menikmati produk setelah selesai berbelanja, dengan belanja  online, dimana konsumen tidak dapat langsung menikmati produk belanjaannya karena harus menunggu produk tersebut diantar setelah melakukan pembayaran lewat transfer bank atau elektronik," tegasnya.

KeSupermarket.com akan menyediakan seluruh produk yang ada di toko-toko  offline RANC, Ranch dan Farmers Market, yang terkenal karena kualitas produknya yang sangat baik serta keragaman dari produk-produk impornya.

"Roadmap dari pengembangan ke depan adalah menjual produk-produk  non supermarket, seperti: elektronik, gadget, dan berbagai produk menarik lainnya; kesemuanya ini nantinya akan dapat dibeli di KeSupermarket.com," imbuhnya. 

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: