Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resmi Maju Caketum Golkar, Akom Takut Diciduk KPK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ade Komarudin (Akom) resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar ke Panitia Pengarah (Steerring Committe) Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang akan digelar pada 15-17 Mei 2016 mendatang.

Akom hadir diikuti beberapa tim suksesnya dan diterima langsung oleh Ketua Komite Pemilihan Munaslub Partai Golkar Rambe Kamarulzaman. Akom menyerahkan berkas yang disyaratkan panitia Munaslub.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPR itu menegaskan bahwa Golkar adalah partai pendukung pemerintah, untuk itu dia berjanji jika dirinya menjadi Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu, dirinya akan membawa Golkar menjadi partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Sudah sejak lama saya dukung pemerintah. Barangkali sebelum yang lain, saya sudah menyatakan mendukung Jokowi-JK Jadi tidak usah diragukan soal itu," kata Akom di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (4/5/2016).

Kendati Akom telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh Panitia Munaslub, akan tetapi mantan Ketua Fraksi Golkar di DPR itu masih belum berani menyerahkan syarat sumbangan sebesar Rp 1 miliar, karena dia takut dianggap ikut menerapkan praktik money politics atau gratifikasi sebagai pejabat negara.

Dia pun saat ini masih menunggu konsultasi antara Panitia Pengarah Munaslub dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait syarat sumbangan tersebut.

"Nanti kami nunggu klarifikasi SC kepada KPK, apakah dapat dibenarkan apa tidak oleh KPK, kami menunggu itu semua dari SC," imbuhnya.

Di luar mahar Rp 1 miliar itu, Akom mengaku saat ini antara dirinya bersama tim pemenangannya tengah mengumpulkan dana bantuan dari para pendukungnya. Hal tersebut untuk memenuhi persyaratan membayar mahar ke panitia.

"Ada yang Rp 10 juta, Rp 5 juta sesuai kemampuan," tuturnya.

Sebelumnya, Panitia Pengarah Munaslub Golkar kembali memajukan pelaksanaan Munaslub menjadi tanggal 15 hingga 17 Mei mendatang. Hal itu dikatakan Ketua SC Munaslub, Nurdin Halid karena pelaksanaan Munaslub mengikuti jadwal Presiden Jokowi.

Sementara, saat ini, bakal calon Ketua Umum Partai Golkar berjumlah berkurang satu, usai keputusan mundurnya Idrus Marham sebagai bakal caketum. Jadi saat ini bakal caketum total berjumlah 10 orang yakni, Ade Komarudin, Priyo Budi Santoso, Azis Syamsuddin, Airlangga Hartanto, Mahyudin, Syahrul Yasin Limpo, Setya Novanto, Indra Bambang Utoyo, Watty Amir, serta Tommy Soeharto.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: