Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC Masih Miliki 20% Saham di Plaza Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT MNC Land Tbk (KPIG) pada kuartal pertama tahun ini berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 420,39 miliar. Meroket sebesar 224,3 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 129,46 miliar.

Direktur‎ Keuangan MNC Land Dipa Simatupang, menjelaskan bahwa peningkatan tersebut terjadi karena perseroan melakukan penjualan sebagian sahamnya di PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN).

"Kami ada aset yang dilepas di Plaza Indonesia, itu yang membuat laba naik di kuartal I," kata Dipa, di Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Meski begitu, pihak MNC Land tak menyebutkan berapa persen saham perseroan yang dilepas. Tapi Dipa menegaskan bahwa KPIG masih memiliki sebesar 20 persen saham di PLIN.

"Pokoknya saham kami masih di level 20 persen yang ada di PLIN," ucapnya.

Tercatat, pada kuartal I 2016, perseroan meraih keuntungan dari pelepasan kepentingan asosiasi sebesar Rp 417,43 miliar, padahal periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 59,98 miliar. Di mana, pendapatan usaha perseroan turun menjadi Rp 234,10 miliar pada Maret 2016, dari posisi pendapatan sebesar Rp 268,10 miliar di kuartal I 2015.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: