Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Syahrul Yasin Limpo dan Airlangga Hartanto Resmi Daftar Caketum Golkar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dua bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Syahrul Yasin Limpo dan Airlangga Hartanto resmi mendaftarkan diri maju di Munaslub 2016. Syahrul hadir di Kantor DPP Partai Golkar yang terletak di Slipi Jakarta Barat, dia ditemani oleh penceramah kondang, Ustadz Maulana.

Gubernur Sulawesi Selatan ini menyerahkan berkas dan telah mengisi formulir pendaftaran. Dalam kesempatan itu, Syahrul menyampaikan visi dan misinya jika terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

"Golkar dengan segala paradigma dan ideologi politiknya tidak bisa diragukan Golkar memiliki infrastruktur sampai di desa. Dia ada di semua kepala dan hati rakyat. Kalaulah Golkar terakhir ini menghadapi tantangan-tantangan, inilah pelajaran penting bagi kita," kata Syahrul di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (4/5/2016).

Sementara itu, bakal calon lainnya, Airlangga Hartanto juga resmi mendaftarkan diri. Dia menjadi bakal calon keenam yang mendaftar pada hari ini. Airlangga datang pada pukul 16.55 WIB, anggota Komisi XI DPR itu ditemani oleh puluhan pendukungnya. Dia kemudian memasuki ruang pendaftaran dan diterima oleh Ketua Komite Pemilihan, Rambe Kamarulzaman.

Sebelumnya, Panitia Pengarah Munaslub Golkar kembali memajukan pelaksanaan Munaslub menjadi tanggal 15 hingga 17 Mei mendatang. Hal itu dikatakan Ketua SC Munaslub, Nurdin Halid karena pelaksanaan Munaslub mengikuti jadwal Presiden Jokowi. Jokowi sendiri rencananya akan hadir dalam acara tersebut.

Saat ini bakal calon Ketua Umum Partai Golkar berkurang satu, usai keputusan mundurnya Idrus Marham sebagai bakal caketum.

Jadi saat ini bakal caketum total berjumlah 10 orang yakni, Ade Komarudin, Priyo Budi Santoso, Azis Syamsuddin, Airlangga Hartanto, Mahyudin, Syahrul Yasin Limpo, Setya Novanto, Indra Bambang Utoyo, Watty Amir, serta Tommy Soeharto.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: