Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penumpang Pesawat Naik Empat Persen Selama Libur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo mengatakan penumpang pesawat naik tiga sampai empat persen di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang selama libur akhir pekan pada 5-8 Mei 2016.

"Penumpang angkutan udara diprediksi naik tiga hingga empat persen pada liburan akhir pekan ini," kata Suprasetyo dalam konferensi pers di Kemenhub, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Dia menyebutkan rata-rata penumpang per harinya, yaitu 200.000 penumpang, dengan adanya kenaikan hingga empat persem, penumpang mencapai 208.000 penumpang.

Terkait, puncak arus mudik, Suprasetyo memperkirakan pada Kamis (5/5), sementara untuk arus balik pada Minggu (8/5).

"Yang terpenting itu aspek keselamatan dan keamanan, untuk itu kami melakukan pengawasan," katanya.

Selain itu, melakukan pemeriksaan keamanan pesawat udara, penumpang dan barang sesuai dengan prosedur dengan mengoptimalkan fasilitas dan personel yang ada.

Selanjutnya, melakukan pengawasan terhadap tarif penumpang sesuai dengan Peraturan Menteri Tahun 2016terhadap tarif batas atas dan tarif batas bawah penumpang kelas ekonomi.

Pengawasan terhadap pelayanan angkutan udara pada masa libur panjang di beberaoa titik bandar udara, seperti Soetta-Jakarta, Halim Perdanakusuma-Jakarta, Juanda-Surabaya, Kualanamu-Medan, Ngurah Rai-Denpasar dan Sultan Hasanuddin-Makassar. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: