Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalahkan City 1-0, Madrid ke Final Liga Champions

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - Real Madrid mencapai final Liga Champions untuk ke-14 kalinya dan mengakhiri harapan Manchester City untuk meraih gelar perdananya, setelah tembakan Gareth Bale yang terdefleksi mengamankan kemenangan 1-0 pada leg kedua pertandingan empat besar Liga Champions mereka pada Rabu (Kamis WIB, 5/5/2016).

Tembakan kaki kanan Bale mengenai gelandang City Fernando untuk kemudian berubah arah ke sudut gawang untuk memecah kebuntuan pada menit ke-20, di mana Real mendominasi sepanjang jalannya pertandingan meski gagal memperbesar keunggulan mereka.

Hasil agregat 1-0 ini, setelah pertandingan leg pertama pekan lalu berakhir imbang tanpa gol, membuat akan berlangsungnya final panas pada 28 Mei antara Real dan rival sekota Atletico Madrid, yang mereka kalahkan untuk meraih mahkota Eropa kesepuluhnya pada 2014.

"Para pemain berhak atas hal ini," kata pelatih Real Zinedine Zidane, yang untuk mengakhiri musim pertamanya di klub itu dengan meraih gelar tertinggi pada level Eropa.

"Semua orang bekerja keras dan itulah mengapa kami berada di final. Saya senang dengan apa yang terjadi. Final akan sangat sempurna, namun kini kami akan menikmatinya, ini merupakan hari yang penting.

Bagaimanapun, bagi City ini merupakan akhir yang pahit untuk mengakhiri kampanye Eropa mereka ketika mereka gagal memaksa kiper Real Keylor Navas untuk melakukan satupun penyelamatan.

Meski Bale menikmati sedikit keberuntungan atas terciptanya gol penentu kemenangan, pemain internasional Wales itu tampil luar biasa pada pertandingan Eropanya.

Ia tanpa kenal lelah merepotkan lini tengah City dengan permainan penuh tenaga dan menjadi ancaman terbesar Real saat menyerang, memberikan operan-operan bagus dan melepaskan tandukan yang mengenai mistar gawang pada babak kedua.

Peluang-peluang City untuk menghancurkan Real mendapat hantaman ketika kapten berpengaruh mereka Vincent Kompany harus meninggalkan lapangan akibat apa yang terlihat sebagai cedera otot, menutup musim yang membuat frustrasi di mana bek tengah itu kerap dihantam cedera.

Real segera mendapatkan momentum beberapa saat kemudian. Dani Carvajal melewati Kevin De Bruyne di sisi kanan, dan menggulirkan bola ke belakang pertahanan City menuju jalur pergerakan Bale.

Ia bergerak ke tiang dekat sebelum umpan silangnya mengenai kaki Fernando dan melambung ke gawang City.

Real bertambah kuat setelah gol itu tercipta dan tembakan dari Ronaldo melambung di atas mistar, sedangkan gol Pepe dianulir karena offside.

Meski Real mendominasi, City berpeluang menyamakan kedudukan sebelum turun minum ketika De Bruyne mengoper bola ke Fernandinho di sisi kiri kotak penalti, dan tembakan kaki kiri bek Brazil itu melambung di tiang dekat.

Itu merupakan satu dari sedikit ancaman bagi Real, yang mendominasi babak kedua seperti yang mereka lakukan pada babak pertama.

Ronaldo menyia-nyiakan tiga peluang untuk menggandakan keunggulan, dan tandukan Bale menghantam mistar gawang.

"Kami mampu dengan mudah berada di final namun mereka tampil baik, dan mendapatkan gol yang sangat beruntun," kata kiper City Joe Hart.

"Mereka mengalahkan kami dengan gol yang sangat beruntung namun demikianlah adanya." (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: