Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bandara Ngurah Rai Kucurkan Rp820 Juta Biayai UMKM

Warta Ekonomi -

WE Online, Kuta, Bali - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, mengucurkan Rp820 juta modal bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di beberapa kabupaten/kota di Pulau Dewata.

General Manajer PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (5/5/2016), menjelaskan bahwa bantuan modal itu diberikan kepada 19 pelaku usaha.

"Kami percaya dengan makin kuatnya UMKM, maka akan makin kuat pula perekonomian masyarakat karena lapangan pekerjaan khususnya di daerah-daerah akan makin bertambah. Dengan begitu tingkat kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat juga akan makin meningkat," ucapnya.

Mitra binaan yang menerima pinjaman modal usaha kali ini antara lain bergerak di sektor perdagangan, industri, jasa dan peternakan yang tersebar di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar dan Tabanan.

Jumlah pinjaman yang diberikan bervariasi mulai Rp30 juta hingga Rp75 juta dengan total nilai dana yang disalurkan mencapai Rp820 juta.

Kegiatan yang terangkum dalam "corporate social responsibility" (CSR) atau program bantuan sosial itu merupakan salah satu bagian dari program kemitraan Angkasa Pura I yang bertujuan memperkuat potensi usaha lokal di daerah, khususnya para penggerak UMKM.

"Kami memiliki keinginan untuk menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang sedang merintis usahanya agar dapat terus berkembang dan menjadi usaha yang sehat dan kuat, baik secara modal maupun manajemen kewirausahaan," ucap Trikora.

Program berkelanjutan yang sudah berjalan sejak tahun 1992, sampai dengan saat ini telah berhasil merangkul 1.499 mitra binaan dengan total dana yang terealisasi mencapai Rp38 miliar. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: