Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aroma Balas Dendam Selimuti Final Liga Champions 2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - Real Madrid akhirnya mencapai final Liga Champions untuk ke-14 kalinya dan mengakhiri harapan Manchester City untuk meraih gelar perdananya, setelah mengamankan kemenangan 1-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu atau Kamis dinihari WIB (5/5/2016).

Gol bunuh diri dari Fernando sudah cukup untuk mengamankan kemenangan tipis yang nyaris tidak merefleksikan penampilan dominan Real. Setelah pada pertandingan leg pertama pekan lalu bermain imbang tanpa gol, Real, yang mengejar rekor raihan trofi Eropa untuk ke-11 kalinya, membuka gol pada menit ke-20 ketika umpan silang Gareth Bale terdefleksi menuju sudut atas gawang oleh pemain bertahan City.

Kemenangan ini membuka pintu bagi pelatih Real Madrid Zidane untuk mengakhiri musim pertamanya di klub itu dengan meraih gelar tertinggi pada level Eropa, sekaligus mengakhiri harapan manajer City Manuel Pellegrini untuk meninggalkan klub dengan raihan trofi bergengsi di Eropa.

Kendati demikian Pasukan Zinedine Zidane diprediksi bakal kesulitan merengkuh trofi tertinggi di benua biru tersebut. Pasalnya Los Galacticos (julukan Real Madrid) harus mampu menjinakkan rival sekotanya, Atletico Madrid yang berhasil mengkandaskan Bayern Munich.

Atletico Madrid mencapai final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam rentang tiga musim pada Selasa, melalui keunggulan gol tandang setelah kalah 1-2 di markas Bayern Munich, di mana kedua tim gagal mencetak gol melalui penalti, di mana kedua tim itu bermain imbang agregat 2-2.

Atletico, jjuga merusak harapan-harapan Bayern untuk mendulang treble, setelah tim Spanyol itu memenangi leg pertama dengan skor 1-0 pada pekan lalu.

Bayern membuka keunggulan melalui gol Xabi Alonso pada menit ke-31, namun Atletico menyamakan kedudukan melalui gol ketujuh Antoine Griezmann di kompetisi ini pada menit ke-54. Robert Lewandowski membuat fase akhir pertandingan berlangsung dramatis melalui golnya pada menit ke-74, namun itu tidak cukup.

Dengan lolosnya kedua tim asal kota Madrid tersebut, maka dapat dipastikan derby Madrid kembali terjadi di final Liga Champions tahun ini. Derby kota Madrid ini akan bertarung di partai final liga champions 2016 yang akan di gelar pada Minggu 29 Mei 2016 di stadion San Siro , Milan.

Cukup menarik menanti hasil dari laga final musim ini yang menjadi ulangan final 2014 ,yang saat itu Atletico Madrid tumbang 1-4 di tangan Real Madrid di partai pungkasan. Mampukah Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) menuntaskan balas dendam di musim ini? Kita tunggu saja, pertandingan finalnya yang diselimuti aroma balas dendam tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: