Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Fintech Paling Top di Dunia

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WEOnline, Jakarta- Teknologi tidak lagi dapat dipisahkan dengan bisnis. Teknologi menawarkan efisiensi dan efektivitas perusahaan. Kompleksitas masalah dan kebutuhan yang dihadapi pelaku bisnis harus mampu dijawab. Apalagi pelanggan maupun konsumen sudah semakin sadar hak-haknya. Tidak puas dengan produk dan layanannya maka perusahaan penyedia siap-siap saja untuk dihakimi di dunia maya.

Industri jasa keuangan yang menawarkan jasa tergolong sebagai salah satu industri yang banyak mengadopsi teknologi mutakhir. Kepuasan pelanggan adalah nomor satu. Lalai memuaskan pelanggan maka tinggal tunggu saatnya saja pelanggan berpaling ke perusahahaan lainnya dan meluapkan ketidakpuasannya di media sosial.

Banyak sekali para penyedia teknologi untuk industri jasa keuangan di dunia ini. IDC merilis 100 perusahaan financial technology (fintech) di dunia. Perusahaan-perusahaan tersebut diperingkatkan berdasarkan tingkat pendapatan yang mereka hasilkan dari perusahaan jasa keuangan. Berikut ini 10 perusahaan fintech 2015 di dunia:  

  1. Tata Consultancy Services Limited

Kantor pusat: Mumbai, India

Perusahaan ini merupakan perusahaan IT servis, konsultasi dan penyedia solusi bisnis untuk perusahaan. Portofolio produknya meliputi aplikasi pengembangan dan pengelolaan, business intelligence, solusi enterprise, infrastruktur IT, supply chain management, dan berbagai layanan terbarunya seperti mobility, big data, cloud, serta social computing.

  1. FIS

Kantor pusat: Florida, AS

FIS adalah perusahaan yang menyediakan layanan untuk perbankan dan teknologi pembayaran. Perusahaan ini memberikan nilai kepada perusahaan-perusahaan keuangan di dunia dengan teknologi proses pembayaran, solusi untuk perbankan, termasuk penyediaan software, servis dan outsourcing teknologi. Perusahaan ini melayani lebih dari 20.000 klien di lebih dari 130 negara.

  1. Fiserv, Inc

Kantor pusat: Wisconsin, AS

Fiserv menyediakan teknologi untuk perusahaan jasa keuangan dan inovasi layanan-layanan untuk sektor keuangan. Salah satu solusinya adalah layanan mobile dan online banking, system pembayaran, manajemen risiko, data analitik dan pemrosesan akun. Perusahaan ini memiliki lebih dari 13.000 klien di dunia.

  1. Cognizant Technology Solutions

Kantor: New Jersey, AS

  1. NCR Corporation

Kantor pusat: Georgia, AS

  1. Infosys Limited

Kantor pusat: Bangalore, India

  1. Diebold, Incorporated

Kantor pusat: Ohio, AS

  1. SunGard

Kantor pusat: Pennsylvania, AS

  1. Wincor Nixdorf

Kantor pusat: Padeborn, Jerman

  1. Nomura Research Institute Ltd

Kantor pusat: Chiyoda-ku, Jepang

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Arif Hatta

Advertisement

Bagikan Artikel: