Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Klaim Pengangguran Awal AS Meningkat Jadi 274.000

Warta Ekonomi -

WE Online, Washington - Jumlah warga Amerika yang mengajukan bantuan pengangguran pertama naik pada minggu lalu, tetapi tetap pada tingkat rendah di tengah pasar kerja yang kuat.

Dalam pekan yang berakhir 30 April, angka pendahuluan klaim awal yang disesuaikan secara musiman untuk tunjangan pengangguran mencapai 274.000, meningkat 17.000 dari tingkat tidak direvisi minggu sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan Kamis (5/5/2016), lapor Xinhua.

Ini menandai 61 minggu berturut-turut klaim awal pengangguran di bawah 300.000, patokan untuk pertumbuhan pekerjaan riil atau kerugian dalam ekonomi, pekan beruntun terpanjang sejak 1973, kata Departemen Tenaga Kerja.

Sementara itu, rata-rata pergerakan empat minggu, yang membantu kelancaran volatilitas minggu-ke-minggu, naik 2.000 menjadi 258.000 pada minggu lalu. 

Angka pendahuluan disesuaikan secara musiman asuransi pengangguran pada pekan yang berakhir 23 April, turun 8.000 dari minggu sebelumnya menjadi 2.121.000.

Federal Reserve AS mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan kebijakan dua hari pekan lalu bahwa ekonomi AS akan ekspansi "pada kecepatan moderat" dan indikator pasar tenaga kerja akan "terus menguat." . (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: