Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SPBU di Bekasi Kehabisan Premium

Warta Ekonomi -

WE Online, Bekasi - Sejumlah pengelola stasiun pengisian bahan bakar umum di Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat membenarkan adanya lonjakan pembelian bahan bakar minyak jenis premium pada libur Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj 2016.

"Stok premium sudah habis sejak siang tadi karena banyak sekali pengendara yang mau liburan membeli premium full tank," kata Gagah (44) petugas SPBU 34.171.23 Pekayon di Bekasi Selatan, Kamis (5/5/2016).

Menurut dia, SPBU di Jalan Raya Pekayon-Pondokgede itu terpaksa mengalihkan pembelian BBM konsumennya ke pemakaian pertamax atau pertalite.

"Termasuk sepeda motor kami sarankan mengisi pertamax atau pertalite. Sebagian masih ada yang mau, tapi sebagian lain ada juga yang memilih untuk pindah SPBU," katanya lagi.

Menurut Gagah, kekosongan persediaan premium itu tidak diakibatkan pasokan yang terlambat atau kurang, melainkan karena pengendara banyak yang membutuhkan bahan bakar premium untuk perjalanan liburan mereka.

"Sejak pagi sampai sore pembelian premium tidak putus-putus," katanya pula.

Salah satu pengendara Maryana (34), mengaku mengisi premium secara full tank karena khawatir terjadi penutupan rest area oleh petugas tol selama musim libur.

"Biasanya kalau situasi macet parah, petugas tol langsung menutup rest area yang penuh. Pengalaman saya pada libur tahun lalu seperti itu," katanya lagi.

Maryana mengaku akan melakukan perjalanan menuju Bandung, Jawa Barat, untuk mengisi liburan bersama keluarganya.

"Kebetulan premium sekarang murah, Rp6.450 per liter bisa cukup sampai keliling Bandung. Kalau liburan begini SPBU pasti antre," katanya lagi.

Kepadatan pengguna kendaraan bermotor yang memanfaatkan masa liburan panjang akhir pekan ini, juga membuat sejumlah SPBU lainnya di Bekasi menghabiskan persediaan BBM khususnya premium. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: