Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia Jajaki Kerja Sama Sektor Pariwisata Sukabumi

Warta Ekonomi -

WE Online, Sukabumi - Investor Rusia saat ini mulai menjajaki kerja sama bidang pariwisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang salah satunya berinvestasi dalam pengelolaan Objek Wisata Geopark Ciletuh.

"Beberapa waktu lalu, Menteri Perekonomian sudah mengagendakan untuk mengajak para investor Rusia menanamkan modalnya di Kabupaten Sukabumi dalam bidang pariwisata untuk mengelola Geopark Ciletuh," kata Asisten Daerah II Bidang Ekonomi Kabupaten Sukabumi, Dana Budiman kepada Antara di Sukabumi, Kamis (5/5/2016).

Menurutnya dengan adanya jalinan kerja sama ini apalagi pemerintah pusat menjalani kerja sama di berbagai bidang mulai dari ketahananan hingga ekonomi bisa dimanfaatkan oleh daerah khususnya Kabupaten Sukabumi.

Apalagi Kabupaten Sukabumi mempunyai banyak potensi sumber daya alam yang belum dimanfaatkan sehingga jika ada investor asing yang ingin menanamkan modalnya sudah pasti akan menguntungkapn daerah, katanya.

Selain itu, katanya, dengan semakin tertariknya investor Rusia untuk menanamkan modalnya ini, keuntungan lainnya adalah bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi.

"Saat ini sudah investor Rusia yang menanamkan modalnya di Kabupaten Sukabumi yang bergerak di sektor pembuatan pipa metal polimer yang mempunyai kualitas sangat bagik. Ke depannya kami ingin para investor dari negara itu untuk terus menanamkan modalnya," tambahnya.

Dana mengatakan semakin meningkatnya investasi, keuntungan lain yang bisa didapat adalah meningkatnya perekonomian masyarakat. Apalagi, Rusia berjanji akan mengalihkan teknologinya kepada Indonesia khususnya Kabupaten Sukabumi.

"Kami juga akan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan untuk para investor asing yang ingin menanamkan modalnya di sini," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: