Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garut Siapkan Rp23 Miliar Bangun Pasar Tradisional

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyiapkan anggaran sebesar Rp23 miliar untuk pembangunan Pasar Tradisional Wanaraja agar lebih baik dan nyaman untuk beraktivitas berjualan.

"Anggaran yang kami sediakan dari APBD Garut sekitar Rp23 miliar, kami bangun pasar itu agar pasar lebih baik dan nyaman," kata Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Garut, Ahmad Ramdani saat sosialisasi pembangunan pasar tradisional, Kamis (5/5/2016).

Ia menuturkan rencana pembangunan itu sudah memasuki tahapan sosialisasi kepada para pedagang lama di pasar tradisional Kecamatan Wanaraja tersebut.

Rencananya, kata dia, pembangunan pasar dimulai minggu pertama Juni 2016 dengan target penyelesaiannya Desember 2016.

"Lama pengerjaannya selama 210 hari, jadi pertengahan Desember 2016 selesai," katanya.

Ia menambahkan selama pembangunan pasar, seluruh pedagang harus pindah ke pasar sementara yang sudah disediakan di Lapang Jayabakti.

"Nanti pihak kontraktor akan membangun pasar sementara," katanya.

Pasar tradisional itu akan dibangun dua lantai yang akan mampu menampung 1.521 pedagang dengan jumlah tempat berjualan sebanyak 716 kios.

"Sisanya ada los dan PKL juga, jadi dua lantai bangunan itu bisa menampung semua pedagang," katanya.

Pedagang Pasar Wanaraja Iqbal mendukung rencana pembangunan pasar tersebut agar lebih nyaman bagi pedagang maupun pengunjung sehingga dapat meningkatkan penghasilan.

Namun, Iqbal berharap pembangunannya dapat dilakukan setelah hari raya Lebaran, karena menjelang Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk berjualan.

"Kalau harus pindah ke tempat baru yang sementara itu khawatir omzetnya tidak akan sama dengan lokasi saat ini," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: