Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenpar dan Digitalisasi Pemasaran Pariwisata

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Apa obsesi Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam waktu dekat ini untuk direalisasikan? Dalam keterangan di Jakarta, Kamis (5/5/2016), menyebutkan pria kelahiran Banyuwangi 2 April 1961 itu menyatakan obsesi bahwa pemasaran pariwisata Indonesia harus dilakukan secara digital.

Mantan Dirut PT Telkom peraih anugerah "Men's Obsession Award" pada 2015 dan 2016 itu bakal meluncurkan platform "digital market place" (DMP) dalam memasarkan pariwisata Indonesia tepat pada Peringatan HUT ke-71 RI pada 17 Agustus 2016.

"DMP memberi peluang yang sama buat semua pemain untuk mengemas kreasi paket wisata terbaik," ucap peraih penghargaan CEO BUMN Terbaik pada 2013 itu.

Doktor lulusan Unpad Bandung ini menegaskan pemasaran secara digital ibarat membuka pintu dan jendela selebar-lebarnya pada potensi pariwisata di Tanah Air.

Saat ini, 70 persen orang mencari tempat liburan itu melalui digital, karena mereka bisa membuka foto, grafis dan video dengan leluasa. Sudah jarang saat ini melihat orang merencanakan liburan dan pergi ke kantor agen perjalanan.

"Semua menggunakan sistem online. Semua sudah digenggam, semua aplikasi ada di tangan, di handphone, sangat praktis," kata penulis buku laris "Great Spirit Grand Strategy dan Paradox Marketing" ini.

Peraih "Marketeer of The Year 2013" ini mengatakan pemasaran pariwisata harus dilakukan secara digital. Semua biro perjalanan wisata pun harus "go digital". (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: