Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Merugi, Adidas Akan Jual Divisi Bisnis Golf

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan raksasa olahraga Adidas mengatakan pihaknya berencana untuk menjual sebagian besar bisnis golf yang merugi.

Mengutip BBC di Jakarta, Jumat (6/4/2016), perusahaan yang melaporkan penjualan kuartalan yang kuat dari bisnis lainnya, mengatakan bahwa ingin berkonsentrasi pada bisnis sepatu dan pakaian. Perusahaan asal Jerman tersebut meluncurkan peninjauan kembali divisi bisnis golf pada Agustus lalu.

Popularitas golf telah jatuh tajam di AS sejak tahun 2000, saat Tiger Woods berada di puncaknya dan menyumbangkan setengah dari pasar global. Merek Adidas berharap untuk dapat menjual merek TaylorMade, Adams dan Ashworth, yang mewakili sekitar 60 persen unit golf.

Adidas telah memiliki TaylorMade sejak tahun 1997, kemudian membeli Ashworth pada tahun 2008 dan Adams empat tahun kemudian untuk membuatnya menjadi pemasok golf terbesar di dunia. Pada tahun 2015, penjualan divisi golf turun 13 persen menjadi € 902 juta (US$ 1.04 miliar) atau sekitar 5,3 persen dari penjualan grup.

Namun perusahaan mengumumkan kenaikan 31 persen pada penjualan kuartalan dari merek inti di Amerika Utara, berkat kenaikan dalam pemasaran, termasuk serangkaian kemitraan dengan selebritis seperti Kanye West.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: