Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ikuti Pameran, Kemenpar Optimis Jaring Wisman Asal China

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Pariwisata siap mengikuti BITE (Beijing International Tourism Expo) atau pameran internasional pariwisata di Beijing, China, 20-22 Mei 2016 untuk mengejar pemenuhan target dua juta wisatawan asal negeri itu ke Indonesia tahun ini.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gede Pitana di Jakarta, Jumat (6/5/2016), menyebutkan bahwa Kemenpar juga menjadi sponsor utama pameran itu.

"Dengan kegiatan BITE ini, kami bisa menarik wisatawan asal China ke Indonesia untuk bulan Oktober karena ada libur nasional di China pada 1 hingga 7 Oktober," katanya.

Disebutkan bahwa data Kemenpar sudah bisa mendeteksi kapan saja liburan dalam setahun di China, mereka kemana saja, mencari informasi wisata menggunakan apa, kapan mulai memesan (booking), hingga ke pembayarannya.

Wisatawan asal China merupakan potensi pasar utama bagi pariwisata Indonesia bahkan Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut kalau dalam pemasaran pariwisata, China merupakan konsumen utama bagi Indonesia. BITE merupakan pameran bisnis, penyelenggaranya telah menyiapkan daftar pembeli dengan sistem perjanjian sehingga memudahkan para penjual yang merupakan peserta pameran untuk memperoleh pembeli.

Menurut data tahun 2015, BITE diikuti oleh 987 peserta pameran dari 81 negara dengan jumlah kunjungan sebanyak 120.000 pengunjung. Pameran tahunan itu telah berlangsung sejak 13 tahun lalu dan Kemenpar sudah mengikuti sebanyak dua kali.

Negara lain yang berpartipasi pada pameran tahun ini antara lain AS, Maldives, Seychelles, Thailand, Srilanka, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, India, dan beberapa sejumlah negara Eropa. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: