Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Aplikasi Pemuas Nafsu Makan

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WEOnline, Jakarta- Lapar tapi malas keluar dari rumah atau hotel tempat Anda berlibur? Atau Anda bosan dengan menu makanan yang ada di rumah atau hotel? Mungkin beberapa tahun silam untuk memesan makanan tanpa melangkahkan kaki dari rumah agak susah. Padahal jalanan yang macet ataupun lokasi tempat makanan yang kita inginkan relatif jauh dari tempat tinggal kita. Kalaupun ada yang menyediakan layanan pesan antar tidak banyak. Hanya restoran atau tempat makan tertentu saja yang menyediakan layanan tersebut. Padahal belum tentu menu mereka sesuai dengan hasrat makan, minum atau menyemil Anda.

Namun sekarang rasanya sudah banyak jawabannya untuk memuaskan hasrat makan, minum atau nyemil kita tanpa harus keluar dari tempat tinggal kita. Cukup dari smartphone Anda semua hasrat tersebut dapat terpenuhi. Aplikasi-aplikasi pesan makanan berbasis smartphone sudah banyak dan mudah sekali, tinggal unduh (download) dan pakai.

Berikut ini aplikasi-aplikasi yang dapat Anda coba untuk melakukan pemesanan makanan. Tinggal unduh dan coba lakukan pemesanan makanan dan minuman sesuai selera perut Anda.

  1. Foodpanda

Foodpanda dapat menghubungkan anda dengan lebih dari 800 restoran yang terletak di Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan kota lainnya. Cukup melalui 4 langkah yang anda lakukan dalam pemesanan makanan melalui Foodpanda. Pertama temukan restoran yang mengantar ke area anda dengan memasukkan alamat. Kedua, lalu pilih ratusan menu untuk menemukan makanan yang disuka. Ketiga, anda melakukan pembayaran. Pembayaran juga dapat dilakukan dengan pembayaran tunai. Keempat, makanan segera diantar ke tempat Anda. Aplikasi ini dapat digunakan pada platform iOS dan Android.

  1. Go-Food

Anda mungkin tidak asing dengan GO-JEK. Ojek online ini menyediakan fitur untuk pemesanan makanan, minuman maupun camilan. Fitur GO-FOOD memungkinkan pengguna aplikasi GO-JEK untuk memesan makanan lebih dari 30.000 restoran di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), mulai dari warung kaki lima hingga restoran waralaba ala Amerika. Aplikasi yang tersedia dalam platform iOS dan Android ini akan mempermudah Anda menyantap makanan tanpa mengantri sendiri. Aplikasi ini menyantumkan jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa pengemudi GO-JEK yang mengantarkan makanan yang dipesan.

  1. OpenRice (OpenSnap)

Aplikasi OpenSnap tersedia dalam platform iOS dan Android. Anda dapat menggunakan beberapa cara untuk mendapatkan makanan dan minuman yang dicari. Anda mungkin dapat mencari restoran terdekat di sekitar Anda, mencari penawaran terbaik maupun rekomendasi dari editor OpenSnap. Anda dapat menggunakan restoran yang disarankan oleh Foodies ataupun mencari saran dengan mengklik "Filter" untuk memperfokud pencarian Anda.

  1. Raja-Makan

Pesan makanan melalui aplikasi Raja-Makan akan mempermudah Anda. Anda dapat memilih restoran favorit di sekitar anda untuk melakukan pengiriman segera. Pesan secara online dan makanan yang dipesan akan segera dikirim. Sejumlah makanana yang Anda cari seperti sate ayam, pizza, fried chicken, sushi, bento, mie goreng, nasi uduk, sop buntut, ayam bakar, roti bakar, ayam kremes, martabak, burger bahkan sampai gado-gado dapat dipesan di raja-makan.

  1. Masaku

Masaku agak berbeda dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini akan memuaskan Anda yang ingin makanan rumahan. Masaku menjual makanan ibu rumah tangga/homecooks secara online.

  1. GrabFood

GrabFood menjalin kerjasama dengan restoran-restoran untuk siapkan makanan dari pengguna jasa ini. Selama masa percobaan Beta, GrabFood beroperasi setiap hari mulai pukul 11:00 hingga 14:00 dengan pesanan terakhir. Sementara ini, GrabFood beroperasi di area Senayan, SCBD - Semanggi, dan Kuningan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Arif Hatta

Advertisement

Bagikan Artikel: