Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Terduga, Rossi di Pole Position GP Italia

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

Mugello - Valentino Rossi secara mengejutkan mampu merebut pole position di Grand Prix Italia, Sabtu (21/5), setelah pada tiga sesi latihan sebelumnya bahkan tak mampu menembus lima besar.

Dalam babak kualifikasi di grand prix kandangnya ini, Rossi mencatat waktu 1 menit 46,504 detik dengan motor Yamaha M1 dan unggul 0,094 detik atas pembalap Suzuki, Maverick Vinales, calon mitranya tahun depan.

Ini merupakan pole position Rossi yang pertama di Sirkuit Mugello sejak 2008.

Posisi ketiga ditempat pembalap Italia lainnya, Andrea Iannone, yang menunggangi Ducati, sehingga tiga motor berbeda berada di baris terdepan, namun minus Honda.

Marc Márquez merebut posisi start keempat untuk Repsol Honda, diikuti oleh juara dunia Jorge Lorenzo di atas Yamaha, sementara pembalap Suzuki lainnya Aleix Espargaró yang berjuang dari babak pertama bisa naik ke posisi enam.

Sementara itu Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Bradley Smith (Tech 3) berturut-turut berada di posisi tujuh dan delapan, dan duo Pramac Yakhnich Danilo Petrucci dan Scott Redding melengkapi posisi 10 besar, di depan pembalap wild card Ducati Michele Pirro dan Yonny Hernández (Avintia).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: