Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Jadi Yang Tercepat, Ini Alasan Marquez

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta-Meningkatnya temperatur membuat Marc Marquez gagal meraih posisi start terdepan (pole) dalam kualifikasi kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu kemarin (21/5).

Ketika sesi Sabtu dimulai, Marc Marquez mencatatkan waktu tercepat kedua pada Latihan Bebas ke-3 (FP 3), tapi pada sore hari temperatur lintasan naik dan setup sepeda motornya tidak lagi kompetitif, hingga ia mengakhiri FP4 pada posisi tujuh.

Tim Honda kemudian memodifikasi motor Marquez Honda RC213V menjelang kualifikasi kedua dan Marc tampak bisa bersaing dengan baik dalam perebutan posisi pole, mencatatkan waktu di bawah 1 menit 47 detik.

Dia kemudian melanjutkan perjuangannya dengan keras dan tiga kali menyentuh garis merah pada lap terakhir sebelum ban sepeda motornya sedikit slip.

Marquez akhirnya hanya mampu mencatatkan waktu lap terbaiknya 1 menit 46,759 detik untuk menempat start posisi keempat. Pada 2015 lalu Marquez start lebih jauh di belakang, pada posisi 13, di Mugello.

“Saya senang dengan apa yang terjadi hari ini. Pagi ini saya merasa sangat nyaman, tetapi pada sesi bebas latihan kedua hari ini, suhu naik dan setup kami tidak bisa bekerja sama seperti sebelumnya. Ini adalah sesuatu yang telah terjadi pada kami di sirkuit lain musim ini, karena sepeda kami cukup sensitif terhadap perubahan suhu atau kondisi aspal,” kata Marquez usai kualifikasi kemarin seperti dilaporkan motogp.com.(ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: