Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Uber Uji Coba Mobil Tanpa Supir

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan penyedia jasa mobil panggilan Uber rupanya ikut dalam persaingan uji coba teknologi mobil tanpa sopir (driverless) yang bisa menyetir sendiri tanpa butuh bantuan manusia.

Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi itu baru saja merilis foto resmi dari driverless car miliknya yang sedang diujicoba mondar-mandir di jalanan kota Pittsburgh, Amerika Serikat (AS).

Mengutip BBC di Jakarta, Selasa (24/5/2016), mobil tersebut adalah model Ford Fusion hybrid yang menurut Uber dilengkapi dengan radar, pemindai laser, dan kamera resolusi tinggi untuk memetakan lingkungan.

"Uber baru melakukan langkah awal dalam teknologi mobil tanpa sopir, tapi setiap hari kami melihat adanya peningkatan," tulis Uber dalam posting blog berisikan pengumuman.

"Untuk saat ini, kami fokus menciptakan teknologi yang benar dan menjamin keselamatan para pengguna jalan lain, baik pejalan kaki, pesepeda, maupun pengemudi lain," tambah perusahaan yang berbasis di San Francisco itu.

Proyek Uber ini tengah dikembangkan dalam kemitraan dengan Carnegie Mellon University di Pittsburgh. Semakin banyak mobil dan perusahaan teknologi yang bermitra untuk mengembangkan kendaraan tanpa awak.

Selain Google yang menjadi pelopor teknologi mobil tanpa awak, perusahaan seperti Tesla juga tengah mengembangkan teknologi serupa, sementara perusahaan teknologi dan mobil China juga telah membuat kemajuan yang signifikan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: