Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemprov Gorontalo Siap Gelar Pasar Murah secara Rutin

Warta Ekonomi -

WE Online, Gorontalo - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan rutin menggelar pasar murah guna menyambut bulan Ramadhan, dengan sasaran warga kurang mampu di daerah itu.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Gorontalo, Ismail Bau, menjelaskan operasi pasar ini sebagai salah satu langkah mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan.

"Saat ini ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok di pasaran masih cukup aman tersedia," kata Ismail, Selasa (24/5/2016).

Ia menambahkan, ada beberapa komoditi yang mengalami defisit namun masih dapat dikendalikan, sehingga saat ini dinas terkait akan terus melakukan operasi pasar yang melibatkan instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya di daerah.

Operasi pasar di beberapa wilayah di Gorontalo akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dengan menjual kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Paling banyak komoditi yang dijual dengan harga di bawah harga pasar diantaranya adalah beras, gula pasir, minyak goreng dan lainya," ujarnya.

Di samping pelaksanaan operasi pasar sebagai bentuk pengendalian harga, dinas terkait juga melakukan pengawasan secara terpadu yang dilakukan oleh beberapa tim yang bertugas memantau langsung ketersediaan stok.

"Mereka diturunkan menjaga jangan sampai ada yang melakukan penimbunan bahan pokok," jelasnya.

Dari pantauan di lokasi pasar murah, setiap paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, serta mie instan seharga Rp100.000, masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp50.000. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: