Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Batu Bara Lesu, Perusahaan Ini Malah Cari Lahan Tambang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA) mengungkapkan bahwa perseroan saat ini berencana untuk melakukan akuisisi terhadap tambang batubara yang ada di Kalimantan Timur, meski harga batubara masih lesu.

Direktur Utama Toba Bara Sejahtra Justarina Naiborhu mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menggenjot produksi perseroan kedepannya.

"Ya dialokasiin (akuisisi tambang) tapi kita lihat tambangnya juga. Kita rata-rata di Kalimantan Timur," ucapnya di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Emiten batu bara dengan kode TOBA ini mengungkapkan pihaknya tidak sembarang dalam mengakuisisi tambang baru. Ada beberapa kriteria sebelum mencaplok tambang, salah satunya akses jalan menuju tambang.

"Syaratnya selain kualiatasnya bagus, seperti cadangan yang melimpah, harus ada asksesnya. Kalau aksesnya susah dengan harga batubara saat ini ya cost-nya enggak masuk," ungkapnya.

Namun begitu, ia masih enggan membeberkan berapa anggaran dana yang disiapkan untuk merealisasikan akuisisi tambang batubara tersebut. Pasalnya belum ada perhitungan yang matang terkait aksi koorporasi tersebut. Namun dirinya memastikan bahwa dana yang akan digunakan untuk akuisis tambang bisa berasal dari pinjaman.

"Jadi tergantung, kalau benar dan bagus kita bisa bantu dengan refinancing," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: