Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembangkan Bisnis, ShopBack Ingin Gaet UMKM

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Country Manager and Co-Founder ShopBack Indonesia Indra Yonathan mengatakan pihaknya akan terus memperluas kerja sama dengan lebih banyak e-commerce dalam rangka memperkuat pasarnya di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggaet pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di seluruh Indonesia.

Indra mengatakan bahwa saat ini ShopBack telah bekerja sama dengan lebih dari 80 e-commerce di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Bukalapak, Lazada, Tokopedia, MatahariMall, dan Tiket.com. Total ada 600 toko online yang bergabung dengan ShopBack.

"Kita sedang bernegosiasi dengan UMKM-UMKM," kata Indra kepada Warta Ekonomi pada acara perkenalan ShopBack di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Terkait ShopBack, Indra mengklaim situs sangat berbeda dengan situs jual-beli online yang sudah ada. "Startup-startup lainnya lebih kepada mereka jualan apa. Kami memberikan nilai lebih khususnya cashback," tegasnya.

Mekanisme berbelanja melalui ShopBack, lanjutnya, tidak akan membingungkan konsumen. Begitu konsumen berbelanja di salah satu toko online yang ada di jaringan ShopBack, mereka akan langsung diarahkan ke situs toko tersebut.

Cashback atau uang ekstra dari belanja tadi, secara otomatis masuk ke akun ShopBack konsumen dalam waktu 48 jam. Uang tersebut nantinya juga bisa ditransfer ke rekening bank pengguna.

"Persentase atau jumlah cashback beragam antar-toko online. Konsumen tinggal memilih yang mereka sukai. Akumulasi cashback bisa langsung ditransfer ke rekening bank konsumen. Biasanya, uang tersebut ditransfer satu minggu setelah klaim diajukan," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: