Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JNE Siap Bantu UKM Kalsel

Warta Ekonomi -

WE Online, Banjarmasin - Perusahaan layanan jasa antar barang JNE Exspress menyatakan kesiapan membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) online di daerah Kalimantan Selatan untuk memudahkan pengiriman barang kepelanggan.

Hal tersebut diungkapkan Head Of Marketing Media Relations Dept JNE Pusat Hendrianida Primanti saat melakukan silaturrahmi dengan blogger di Banjarmasin, di Swiss Belhotel Banjarmasin, Selasa (23/5/2016).

"Tujuan kita mengundang teman-teman blogger untuk menyampaikan program layanan JNE melalui aplikasi berbasis android, ini memudahkan bagi mereka yang bergerak diusaha jual beli online," ujarnya.

Menurut dia, sebagian blogger adalah penggiat UKM, hingga bisa memperlancar usahanya tersebut dengan bekerjasama JNE.

Dikatakan dia, hingga saat ini JNE terus membuka peluang bagi masyarakat untuk bermitra dengan menjadi agen JNE, utamanya yang bergerak dibidang UKM mendapat perhatian khusus.

Sebab, kata dia, pada 2010 Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (Pesona) didirikan oleh JNE sebagai wadah bagi para UKM untuk dapat mengembangkan usahanya.

"Pada awalnya dijual secara offline, kini dapat dipesan secara online di website www.pesonanusantara.co.id," tuturnya.

Diungkapkan Hendrianida, lebih dari 3000 variasi makanan dapat dipesan melalui website itu dengan asal daerah seluruh nusantara, karena pihaknya sudah bekerjasama lebih 600 produsen makanan khas daerah.

"Termasuk makanan khas di Kalsel ini, sebab jaringan kita sudah cukup kuat di sini," bebernya.

Diungkapkan Kepala cabang JNE Cabang Banjarmasin Depi Haryanto, bahwa JNE memiliki 103 titik layanan mencakup seluruh kabupaten/kota di provinsi ini, bahkan lima kabupaten lainnya di daerah provinsi Kalteng.

"Jadi setiap harinya itu kita memberi layanan antar kirim barang mencapai sekitar 1,4 ton, atau sekitar 6.000 orang customer," ujarnya.

Menurut dia, ada sejumlah UKM di daerah ini telah bekerjasama dengan JNE, dan ini cukup membantu bagi perkembangan produk khas daerah keluar sana. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: