Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Debindo Kembali Gelar Indobuildtech Expo

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pameran material dan teknologi bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia, Indobuildtech Expo Jakarta 2016 kembali digelar yang bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, dan telah dibuka untuk umum mulai Rabu, 25 sampai 29 Mei 2016.

Indobuildtech yang ke-14 ini tampil lebih megah dan lengkap dari seluruh rangkaian gelaran pameran sejak 2003 silam, baik kelengkapannya dari jenis produk maupun dari program kegiatan secara menyeluruh.

Presiden Direktur PT Debindo-ITE selaku penyelenggara pameran kali ini, Effi Setiabudi mengatakan, Indobuildtech kali ini lebih dari sekedar wahana promosi saja, sebanyak 51 kegiatan forum asosiasi pendukung, diskusi dan presentasi produk juga meramaikan dan menjadikan nilai tambah bagi pengunjung.

"Seiring Indobuildtech, beberapa asosiasi terkait konstruksi dan arsitektur juga menggelar rapat kerja mukernas GAPENSI (gabungan pelaksana konstruksi nasional Indonesia), dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten yang menggelar musyawarah daerah," ujarnya dalam pembukaan Indobuildtech Expo 2016, Rabu (25/5/2016).

Selain itu, pameran yang bertempat di ICE BSD City ini juga berperan penting sebagai ajang bertemunya seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) terkait material dan teknologi bangunan, untuk transaksi dan negosiasi bisnis exhibitor dan visitor maupun kegiatan bersifat edukasi.

"Berbagai asosiasi industri dan profesi juga menggelar short course dan training seperti pelatihan asuransi konstruksi, juga pelatihan perencana beton pracetak untuk struktur gedung," terang Effi.

Informasi saja, Indobuildtech Expo kali ini diikuti oleh 550 peserta yang menyuguhkan lebih dari 1500 brand variants dari 20 negara. Sebanyak 292 (53%) merupakan perusahaan nasional dan selebihnya (47%) adalah perusahaan asing dari 20 negara termasuk China (160 perusahaan) dan Italy (16 perusahaan).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: