Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank BJB Luncurkan BJB Bisa

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) terus berinovasi dalam menyosialisasikan layanan perbankan bagi masyarakat. Kali ini BJB melunucurkan ‘BJB Bisa’ sebagai dukungan terhadap Program Laku Pandai yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan layanan ini dikerjasamakan dengan para agen  dimana BJB menargetkan merekrut sebanyak seribu agen untuk menjadi pelaksana produk layanan Laku Pandai.

“Perekrutan agen ‘BJB Bisa’  akan dilakukan secara bertahap dengan segmentasi yang terbagi menjadi dua jenis yaitu perorangan dan yang berbadan hukum . Sebagai tahap awal akan dilakukan perekrutan agen di Kabupaten dan Kota di Wilayah Jawa Barat dan Banten serta selanjutnya di seluruh wilayah Indonesia,”Kata Irfan di Lapangan Bola Wirabakti, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kemarin.

Irfan menambahkan bahwa sesuai dengan slogannya ‘BJB Bisa’ maka seluruh kebutuhan transaksi bisa terlayani melalui produk tersebut.

Jenis layanan yang akan difasilitasi dengan ‘BJB Bisa’  diantaranya pembukaan rekening, transaksi setoran tunai, transaksi informasi saldo, transaksi pemindahbukuan / overbooking, transaksi transfer, tarik tunai, pembatalan pembukaan rekening, change pin dan transaksi pembelian-pembayaran seperti pembelian voucher prabayar, pembayaran telepon pascabayar, pembayaran internet, pembayaran TV berlangganan, pembayaran PAM / PDAM, pembayaran kartu kredit dan transaksi perbankan lainnya.

Seluruh transaksi itu lanjutnya akan menggunakan sarana mesin EDC (Electronic Data Capture) untuk dapat bertransaksi secara realtime online.

Melalui layanan ini Bank BJB menciptakan layanan perbankan yang lebih dekat, hemat waktu dan biaya. “Sesuai dengan tagline BJB  Bisa yaitu Bisa transaksi apa saja, dimana saja, kapan saja dan siapa saja,”Ujar Irfan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: